Tingkatkan Layanan Kesehatan Primer, Menteri Kesehatan RI Tinjau Antropometri InnoQ di Daerah Terpencil, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK)

Tingkatkan Layanan Kesehatan Primer, Menteri Kesehatan RI Tinjau Antropometri InnoQ di Daerah Terpencil, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK)

GRIN.CO.ID – PT Astra Komponen Indonesia (ASKI) sebagai salah satu manufaktur alat kesehatan dalam negeri turut berkontribusi dalam peningkatan sektor kesehatan di Indonesia, salah satunya yaitu dengan memproduksi antropometri set.

Bekerja sama dengan PT IDS Medical System Indonesia (IDSmed), ASKI meluncurkan antropometri set yang terdiri dari Digital Flat Scale, Digital Baby Scale, Stadiometer, Infantometer, dan Measuring Tape (LILA) dengan merek dagang InnoQ.

Antropometri set InnoQ menjadi salah satu alat kesehatan dalam program pemerintah untuk meningkatkan layanan kesehatan primer dan transformasi SDM di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan (DTPK).

Dikutip dari media sosial instagram @Kemenkes_RI, Menteri Kesehatan RI, Budi G. Sadikin, mengatakan bahwa seluruh puskesmas dan posyandu terus kita upayakan untuk lengkapi alat-alat kesehatan, seperti alat periksa jantung, alat usg, dan lain sebagainya hingga menjangkau ke puskesmas dan posyandu daerah terpencil. Posyandu sebagai ujung tombak keberhasilan layanan kesehatan primer, para kader posyandu harus bisa memberikan edukasi ke masyarakat tentang penerapan kebiasaan hidup sehat.

Dikutip dari laman kemkes.go.id, pilar pertama transformasi primer Kemenkes akan melakukan revitalisasi terhadap 300 ribu posyandu yang dilengkapi dengan penguatan kader kesehatan dan pemenuhan alkes seperti USG dan alat periksa jantung.

Selain itu, layanan a posyandu juga akan dibuat lebih fokus pada upaya promotif preventif seperti skrining dan surveilans, sasarannya juga akan diperluas bukan hanya ibu dan anak tetapi semua siklus hidup mulai dari bayi hingga lansia.

Selain posyandu, Menkes juga akan menata ulang laboratorium kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia. Saat ini jumlah lab yang dapat melakukan diagnosis masih terbatas, kedepan seluruh provinsi di Indonesia ditargetkan memiliki laboratorium pemeriksa PCR. Bahkan di level Puskemas dan Posyandu juga memiliki alat diagnostik untuk mendiagnosa berbagai penyakit dengan cepat.

Tingkatkan Layanan Kesehatan Primer, Menteri Kesehatan RI Tinjau Antropometri InnoQ di Daerah Terpencil, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign Up For Newsletter

Keep up with out latest offers, news, and events. Subscribe to our newsletter.

Address

Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, Karang Asem Bar., Kec. Citeureup, Bogor, Jawa Barat 16810

Whatsapp Us

0852-1812-0006

Email Us

grin@aski.co.id

GRIN is main brand for trademark of PT Astra Komponen Indonesia (ASKI). We make the best medical, innovation and wearable products in the market.

Socials

Our Payment Partners :

Copyright © GRIN PT Astra Komponen Indonesia (ASKI). All Rights Reserved.

Add to cart